Dilema (Antara janji dan nyawa)

August 10, 2012 at 1:00 pm Leave a comment

Dalam hidup, kita selalu dihadapkan dengan pilihan, entah itu pilihan yang kita anggap mudah untuk memutuskannya atau bahkan pilihan yang mampu membuat kita pusing tujuh keliling dibuatnya karena bingung harus memilih yang mana?

 

Itu pula yang harus saya hadapi sekarang, memutuskan untuk memilih satu diantara dua pilihan yang ada.

berawal dari keinginan saya untuk bisa pergi ke keluar kota pada libur kuliah kali ini, terlintas dalam fikiran untuk pergi kesalah satu rumah teman saya yang ada di Jawa. saya pun memutuskan untuk pergi ke rumah Rinda yang berada di Banyu Mas. lantas saya memberitahukan kepada Rinda perihal keinginan saya untuk berkunjung dalam rangka silaturahmi ke rumahnya. Rinda sangat antusias setelah saya menceritakan hal ini, karena dia senang ada seorang teman yang akan datang ke rumahnya yang berada di Jawa.

Waktu berlalu aku pun sering menanyakan perihal biaya yang dibutuhkan untuk pergi kesana, dan hal-hal apa saja yang  menarik yang ada disana, rasanya aku sudah mantap dengan rencanaku ini, sampai suatu hari seorang teman dekatku yang bernama Saepul Anwar jatuh sakit hingga ia harus dilarikan ke rumah sakit. Away, panggilan sehari-hariku kepadanya. Orang tua Away membawanya pulang ke Bandung untuk dirawat di sana. aku hanya bisa mengetahui kondisinya melalui pesan singkat atau dari teman-teman satu kosannya yang juga berasal dari Bandung.

Liburan kuliah sudah hampir tiba, dan aku sangat senang karena akan segera bisa mengunjungi kediaman teman ku di Jawa. segala petualangan hebat berseluncur riang di dalam pikiranku. aku membayangkan betapa menyenangkannya disana.

kriiiingg, suara handphoneku berbunyi. ada pesan singkat rupanya dari Patah salah seorang teman satu kosan Away. Dalam pesan singkat itu tertuliskan kata-kata yang kurang lebih seperti ini “Teh, kondisi Away semakin parah. sekarang ada 3 selang yang dipasang ditubuhnya”.

deg!

Rasanya mengerikan sekali membaca isi sms itu, karena selama ini Away adalah anak yang riang, teman mengobrol dan bercanda yang menyenangkan buatku terlebih sejak awal kami masuk kampus hingga CaWu 3 ini kami selalu menjadi penghuni di kelas yang sama. 1I, 2G, dan 3B. aku tak bisa membayangkan kondisinya yang sedang lemah terkulai di dalam ruang di sebuah rumah sakit dengan infus dan beberapa selang yang ada ditubuhnya.

Sekarang, aku pun bimbang antara janjiku kepada Rinda untuk pergi liburan bersamanya atau pergi ke Bandung untuk menjenguk Away dirumah sakit tempat ia di rawat sekarang?????

 

Mana yang harus aku pilih?

 

Entry filed under: Uncategorized. Tags: .

Kue Lebaran…Istana Cake & Bakery Bandung-Indonesia Bakso Pak Jaja

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis

Farida

Faridatul Aulia

Recent Posts

Blog Stats

  • 449,335 hits

Tamu Special

free counters

Tanggalan

August 2012
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

My Top Fans

Waktu


