Manfaat Minyak Sereh Wangi

March 2, 2013 at 1:15 pm 2 comments

Salam Sukses Saudara Semua🙂

kali ini saya akan berbagi pengalaman saya seputar minyak atsiri. especially Minyak Sereh Wangi.

jadi begini ceritanya… tanggal 2-3 Februari 2013 saya hadir pada sebuah seminar yang diadakan oleh Dewan Atsiri Indonesia mengenai Minyak Sereh Wangi. tema seminar tersebut adalah Sukses Berbisnis Minyak Atsiri VII-Sereh Wangi.

selama seminar Sabtu-Minggu yang diadakan di Kota Bandung tersebut saya mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru. diantara ilmu yang saya dapatkan adalah bahwa minyak sereh wangi ini mempunyai banyak fungsi, dan fungsi yang sangat menarik perhatian saya adalah minyak sereh wangi ini dapat digunakan sebagai bahan bakar. dengan cara menambahkan beberapa mili minyak sereh wangi pada kendaraan bermotor baik mobil maupun motor maka dapat menghemat bbm. hal ini sudah dibuktikan oleh pengisi materi sendiri yaitu Bapak Yanuardi dan beberapa orang peserta seminar tersebut.hal ini sangat menarik, selain dapat menghemat bbm dengan menambahkan minyak sereh wangi ini juga dapat memperhalus suara mesin. sayang saya belum punya kendaraan pribadi dan tidak punya minyak serehnya juga jadi tidak bisa mempraktikannya deh. hehehehe

betapa sangat dapat membantu apabila banyak para pengusaha yang mampu membudidayakan tanaman sereh wangi ini dan memproduksi minyak sereh wangi. selain dapat menguntungkan bagi kantong ini juga dapat membantu dalam penghematan bbm dan mengurangi polusi udara, serta kebutuhan luar negeri akan sereh wangi pun masih banyak dan belum terpenuhi karena kurangnya produsen yang mampu memenuhi permintaan tersebut. hal ini merupakan peluang yang sangat luar biasa bagi Anda pengusaha yang ingin mengembangkan sayang usahanya. minyak sereh wangi ini pun mampu mengusir serangga seperti nyamuk dan lalat. seorang peserta yang telah memproduksi minyak sereh wanginya sendiri pernah menyemprotkan minyak sereh wangi ini pada saat kami sedang makan bersama di sebuah penyulingan milik Bapak Feri di Subang-Jawa Barat seketika itu lalat-lalat yang tadinya berkerumun di atas makanan yang disajikan pergi dan tak lagi menghinngapi makanan. luar biasa saya fikir.

nah, buat para pengusaha atau calon pengusaha yang tertarik. boleh nih dijadikan satu bidang usaha yang digeluti. saya juga berminat tapi belum ada modal. kuliah aja cari yang gratisan. hehehe

Entry filed under: base on my mind, knowledge, Uncategorized. Tags: , , , , , .

Sukses seringka… ~kebahagiaan it…

2 Comments Add your own

  • 1. wawan  |  March 27, 2015 at 6:28 am

    Ibu klo boleh tau itu sereh wangi yg biasa dijadikan bumbu dapur itu ya

    Reply
    • 2. Faridatul Aulia  |  May 19, 2015 at 9:23 am

      sereh wangi dan sereh daput itu berbeda jenis pak wawan.. untuk informasi lebih detail bapak bisa menghubungi dewan atsiri indonesia… bisa search di google menggunakan kata tersebut.

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis

Farida

Faridatul Aulia

Recent Posts

Blog Stats

  • 449,335 hits

Tamu Special

free counters

Tanggalan

March 2013
M T W T F S S
« Dec   Apr »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

My Top Fans

Waktu


%d bloggers like this: