Tips Pengobatan Alami Puting Lecet Bagi Ibu Menyusui

November 24, 2015 at 8:32 am Leave a comment

saat ini kaka saya memiliki anak berusia 13 bulan. nah, pada masa ini biasanya bayi usia tersebut sudah memiliki gigi. akibat dari gigi tersebut sering terjadi lecet/ luka pada puting ibu yang sedang menyusui.

begitu juga dengan kaka saya, meski luka lecet yang dialami kaka saya bukan karena gigitan dari anaknya. namun kaka saya ini mengalami luka lecet yang membuat putingnya sakit pada saat anaknya menyusui. beberapa cara dilakukan kaka saya agar luka lecet tersebut bisa hilang yang otomatis akan hilang juga rasa sakit pada saat proses menyusui.

awalnya kaka saya mendapat info bahwa asi (air susu ibu) dapat menjadi obat atas luka lecet tersebut. kaka saya pun mencoba hal itu.. setelah sekian lama luka lecetnya tidak kunjung sembuh. lalu kaka saya mencoba mencari info tentang luka lecet dan menemukan bahwa gula dan kopi dapat menjadi obat atas luka lecet.

akhirnya kaka saya pun mencoba menggunakan gula, beberapa kali diaplikasikan ternyata lukanya sedikit membaik, lalu kaka saya pun mencoba menggunakan kopi hitam dan ternyata kopi hitam ini pun ampuh dalam mengobati luka lecet diputing kaka saya ini.

akhirnya kaka saya meneruskan proses pengobatan dengan menggunakan kopi dengan pertimbangan jika menggunakan gula khawatir nanti disemutin. hehehehehe

jadi bagi para mamah muda yang mengalami hal serupa mungkin bisa dicoba resep yang telah diaplikasikan dan dibuktikan sendiri oleh kaka saya ini.

 

Entry filed under: Healthy, knowledge, Nature. Tags: .

Etika dalam Menyampaikan Pendapat

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Penulis

Farida

Faridatul Aulia

Recent Posts

Blog Stats

  • 449,335 hits

Tamu Special

free counters

Tanggalan

November 2015
M T W T F S S
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

My Top Fans

Waktu


